Pengajian ORBIT belajar Manajemen Sholat

Artis belajar sholat?

Artis Serius mengikuti Pengajian?

Hal ini tidaklah aneh dan kegiatan ini rutin diadakan oleh Pengajian lintas profesi yang tergabung dalam Pengajian ORBIT. Jika kita hadir pada pengajian tersebut banyak artis yang dengan serius dan sungguh-sungguh belajar mengaji. Pengajian ini dilaksanakan di kediaman Bapak Din Syamsudin (Ketua Umum Muhammadiyah). Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini biasanya lebih dari 100 orang.

Ust Sambo berdiskusi dengan Bapak Din Syamsudin

Selama 4 minggu berturut-turut, di bulan Januari dan Februari 2008, pengajian ORBIT mengundang Ust. Ansufri Idrus Sambo yang biasa dikenal dengan Ustad Sambo untuk memberikan materi tentang Manajemen Sholat. Dengan penuh antusias artis-artis tersebut (diantaranya: Primus, Ramzi, Cici Tegal, Nani Wijaya, Tarzan, Roy, Chintami, Said dll) mengikuti dan menyimak penjelasan yang gamblang dari Ust Sambo. Bapak Din Syamsudin yang biasa dipanggil Bang Din juga turut aktif dalam pengajian ini, bahkan pada minggu kedua Menteri Kesehatan Ibu Siti Fadilla Ahmad menyempatkan hadir.

Dengan Penyampaian yang runut dan bertahap ust Sambo mampu “membius” para peserta yang kebanyakan artis ini untuk belajar bagaiman tips agar sholat yang kita

Ozi Syahputra SeriusUst sambo didepan pesertayonda

lakukan menjadi sholat yang khusyu’ lagi nikmat. Bahasa yang jelas dan segar membuat para peserta tidak bosan dan apalagi Ust Sambo juga memberikan contoh-contoh riil dan lucu yang menjadi fenomena disekitar kita mengapa sholat yang kebanyakan orang lakukan tidak Khusyu’.

roy dan tarzan

Materi Manajemen Sholat yang dibuat selama empat minggu ini, dimulai dari penjelasan tentang fenomena sholat yang dilakukan orang-orang pada umumnya, dilanjutkan dengan Modal dan hambatan Sholat Khusyu. Berikutnya diterangkan 5 tahapan menuju sholat Khusyu dan langsung dipraktekkan. Diujung acara disampaikan Pengamalan sholat dan aplikasi dalam kehidupan sehari-hari. Tidak lupa disetiap sesi diadakan tanya jawab yang makin membuat suasana tambah hidup dan semarak.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: