Jadikanlah Sholat Sebagai Kebutuhan Bukan Sekedar Menggugurkan Kewajiban

logoRenungan

Saudaraku, jadikanlah sholat sebagai kebutuhanmu dengan cara sering-sering berdoa “Ya Allah jadikanlah sholat kebutuhan hamba” dan membiasakan merasa senang saat mendengar azan serta berusaha mengerjakan sholat tepat pada waktunya, maka perlahan-lahan hatimu akan merasa sangat dekat dengan Allah dan jiwamu akan merasa sangat membutuhkan sholat

Renungan ini disampaikan kepada jamaah MSKN melalui SMS langsung dari Ustad Ansufri Idrus Sambo (penggagas Manajemen Sholat)

2 Tanggapan

  1. klo udah gak butuh gak usah shalat ya.

  2. Assalamualaikum,
    Saudaraku yang mudah-mudahan dirahmati Allah, Dalam diri manusia terdapat 3 unsur yang kesemuanya memerlukan makanan.
    Unsur yang pertama adalah akal, akal memerlukan makan yang didapat dari ilmu. oleh sebab itu kita manusia diwajibkan mencari ilmu dari mulai lahir sampai mati.
    Unsur yang kedua adalah Fisik atau Raga kita, dia juga membutuhkan makanan dari makanan sehat yang biasa kita makan,
    Unsur yang ketiga adalah Qalbu atau hati, yang satu ini pun membutuhkan makanan yang didapat dari ibadah-ibadah kepada Allah. Salah satu ibadah adalah sholat. Jika salah satu dari ketiga unsur ini tidak diberi makan, maka pastilah orang tersebut akan sakit. Contoh : Berapa banyak orang yang berharta atau/dan berilmu tetapi merasa tidak tenang hidupnya. Itu karena salah satu unsur didirinya sakit karena tidak pernah diberi makan. Nah karena makan adalah sebuah kebutuhan, jadi sholat itu sebuah kebutuhan. Dengan cara merubah persepsi kita yang tadinya sholat adalah sekedar menggugurkan kewajiban menjadi sebuah kebutuhan. Dimana persepsi itu terletak pada alam bawah sadar kita, sedangkan manusia 80% dipengaruhi oleh alam bawah sadarnya. Karena itu tidaklah mungkin jika seorang manusia yang sehat akan mempunyai fikiran atau persepsi “kalau sudah tidak butuh maka tidak sholat“, karena pada dasarnya manusia pasti butuh “makan“. Semoga bermanfaat, Wassalam.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: