Calon Perwira TNI Mendapat Penjelasan Manajemen Sholat

Subhanallah, terasa hati ini bergetar menyaksikan ratusan calon perwira TNI mendengarkan dengan serius tausyiah Manajemen Sholat. Hati siapapun pasti akan tersentuh dan ingin rasanya berteriak takbir sekeras-kerasnya “Allahuakbar” melihat begitu antusias sekitar 800 calon pemimpin/komandan militer kita tak bergeming mendengarkan penjelasan Ust. Sambo.
Ya,… hari jum’at 31 Oktober 2008, atas kerjasama yang baik antara Komandan Secapa Brigjen Agus Gunaedi Pribadi dengan Ust. Ansufri Idrus Sambo mewujudkan salah satu tugas Pendidikan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat di Bandung yaitu meningkatkan ketakwaan dan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Bentuk aplikasi dari peningkatan ketakwaan dan keimanan ini adalah melalui peningkatan pelaksaaan ibadah yang dapat memperbaiki prilaku dan akhlak yang baik dalam kehidupan sehari-hari. Diyakini oleh Dan SECAPA AD  bahwa sholat merupakan ibadah
utama yang tidak pernah ditinggalkan Panglima Besar Jendral Sudirman dalam melewati ujian berat di medan perang menghadapi agresi militer Belanda. Oleh sebab itu, ditegaskan oleh Brigjen Agus bahwa setiap prajurit TNI yang muslim hendaknya menjadikan sholat sebagai aktivitas yang tidak boleh ditinggalkan dalam kondisi apapun.

Dalam kesempatan tersebut, Ust. Sambo memberikan materi Manajemen sholat di Masjid Sabilul Iman Komplek SECAPA AD Bandung dalam tiga waktu yaitu ba’da maghrib (sampai isya), ketika khutbah sholat jum’at, dan setelah sholat jum’at. Dengan penuh semangat dan gamblang ustad yang berbadan besar ini menjelaskan manfaat sholat, pentingnya sholat khusyu, dan beberapa cara untuk mendapatkan sholat yang khusyu’. Diakhir sesi, seluruh peserta mempraktekkan cara berdiri sholat yang sempurna dan mensimulasikan cara membaca bacaan sholat dengan benar.

Semoga materi manajemen sholat yang disampaikan bermanfaat bagi perbaikan sholat yang dilakukan para Calon Perwira TNI, sehingga pada akhirnya sholatnya mampu menghantarkan pada kesuksesan di dunia dan di akhirat. Bravo TNI AD, selamat berjuang… dan sukses selalu.
(Humas MSKN)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: