Pelatihan Perdana Alumni ESQ 165

Alumni ESQ mengikuti Pelatihan Manajemen Sholat di Menara 165

foto bersama wanitaSebanyak 156 alumni ESQ dengan penuh antusias mengikuti Pelatihan Manajemen Sholat menuju Khusyu’ dan Nikmat (MSKN) pada tanggal 10-11 Januari 2009 yang diselenggarakan di Gedung Menara 165 Jl. Simatupang, Jakarta Selatan. Peserta pada pelatihan tersebut langsung dibimbing oleh Instruktur yang juga merupakan penggagas MSKN, Ustadz Ansufri Idrus Sambo, dengan dibantu oleh para asisten trainer.

Pelatihan dimulai pukul 08.00 dengan dibuka oleh Bapak Luki Alamsyah (mewakili ESQ Leadership Center). Disampaikan oleh Bapak Luki tentang kegembiraannya bisa terlaksananya program pelatihan MSKN untuk para alumni ESQ. Bapak Ary Ginanjar juga berkeinginan hadir dalam pelatihan ini, lanjut Luki, tapi berhubung ada acara di Balikpapan maka Bapak Ary hanya bisa menyampaikan salam. Semoga pelatihan ini bisa bermanfaat bagi seluruh peserta dalam memperbaiki sholat yang dikerjakannya, sambung salah satu Direksi ESQ LC ini mengakhiri sambutannya.sambutan Luki Alamsyah

Mengawali materi pelatihan MSKN, ustadz Sambo memberikan pengantar tentang pentingnya sholat dan manfaat sholat khusyu’. Dilanjutkan dengan penjelasan yang detail dan bertahap tentang “klik” mencapai sholat yang khusyu’. Disetiap jeda para asisten trainer dengan sabar membimbing para peserta untuk mengoreksi gerakan dan bacaan sholat. Para peserta juga secara berpasangan bisa saling mengoreksi gerakan, disamping saling menghafal bacaan dan memahami bacaan sholat yang dilakukan pasangannya masing-masing. Pelatihan makin semarak dengan yel-yel yang menggugah semangat dan membuat sholat yang dilakukan menjadi “LUAR BIASA”. Bahkan Opa (Ayah dari Bapak Ary Ginanjar) dengan semangat memimpin yel-yel yang disahuti oleh seluruh peserta pelatihan.

Ust Sambo jelaskan klik 1Pada dini hari pukul 03.00 peserta sudah mempersiapkan diri untuk melakukan sholat qiyamullail yang dilakukan bersama-sama dengan dibimbing oleh ustadz Sambo. Sangat terasa suasana syahdu, dan tidak sedikit yang membuat para peserta menangis tersedu-sedu menikmati sholat malam yang mereka kerjakan. Setelah Sholat disambung dengan muhasabbah untuk perenungan dan evaluasi diri.komentar Peserta dr Boyke

Dipenghujung acara pada pukul 10.00 di hari ahadnya, beberapa perwakilan peserta memberikan saran dan kesan-pesan selama mengikuti Pelatihan MSKN. Dari peserta wanita komentar disampaikan oleh Ibu Betty yang merupakan muallaf (mantan penganut katolik) dan dari peserta pria diwakili oleh dr. Boyke. Dalam penutupan acara pelatihan, pihak ESQ LC diwakili oleh Bapak Rinaldi Agusyana yang menyampaikan ucapan terimakasih setulus-tulusnya kepada ust. Sambo dan tim yang telah memberikan ilmu yang sangat bermanfaat bagi alumni ESQ. Secara langsung Rinaldi menyampaikan setelah terus berkomunikasi dengan Bapak Ary maka ESQ LC merekomendasi kepada seluruh alumni ESQ diseluruh Indonesia untuk mengikuti pelatihan MSKN. Para peserta secara spontan memberikan aplaus dan meng-amini semoga apa yang direncanakan bisa berjalan lancar.

(Humas MSKN)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: