• Berita Terbaru

    Alumni ESQ mengikuti Pelatihan Manajemen Sholat di Menara 165

    Photo bareng -2 Sebanyak 156 alumni ESQ dengan penuh antusias mengikuti Pelatihan Manajemen Sholat menuju Khusyu’ dan Nikmat (MSKN) pada tanggal 10-11 Januari 2009 yang diselenggarakan di Gedung Menara 165 Jl. Simatupang, Jakarta Selatan. Peserta pada pelatihan tersebut langsung dibimbing oleh Instruktur yang juga merupakan penggagas MSKN, Ustadz Ansufri Idrus Sambo, dengan dibantu oleh para asisten trainer. Berita Selanjutnya ….

  • Sekretariat

    Jl. Cempaka G1

    Budi Agung

    Bogor - Jawa Barat

    16710

    Telp. 0251 8315 914

    Fax. 0251 8315 914

    Manajemensholat@gmail.com

    100_3269

  • Translate This Site

  • Aktivitas Info

    Agustus 2015
    S S R K J S M
    « Mar    
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
    31  
  • Silaturrahim

    • 252,117 pertemuan
  • Arsip MSKN

  • Kategori

  • Pos-pos Terakhir

  • Komunitas

    Indonesian Muslim Blogger

Gerakan Moral

VISI :
Hayya alas shalaah (marilah mengerjakan shalat benar dan khusyu’)


MISI :
Hayya alal falaah (marilah mencapai kemenangan dan kebahagiaan hidup di dunia dan di akhirat)

Bentuk Gerakan :
Guna merealisasikan GM SKB ini dan guna terwujudnya visi misi di atas maka diadakanlah program jangka pendek, menengah, dan panjang. Setiap program tersebut terlaksana dalam waktu 7 tahun (program tujuh tahunan). Selanjutnya akan dijabarkan program-program tersebut di bawah ini :

1. program Jangka Pendek
Terhitung mulai dilaksanakan pada Januari 2007, dengan fokus mensosialisasikan dan melaksanakan penyebaran informasi mengenai GM SKB kepada masyarakat (umat) secara luas.
Bentuk kegiatan kerja dalam program jangka pendek ini terialisasi ke dalam kegiatan–kegiatan seperti:

  1. Pertama, penyebaran buku SKIM (shalat khusyu’ itu mudah), penyebaran buku MSKN (menejemen shalat khusyu’ dan Nikmat) atau termasuk dalam bentuk yang lain semacam VCD. Sebagai langkah awalnya, telah dimulai penyebaran buku SKIM dengan target 10.000 eksempelar terjual di bulan Februari, kemudian 20. 000 eksemplar di bulan Maret, lalu 40 eksemplar di bulan April hingga 100. eksemplar di bulan Mei 2007 nanti.
  2. Kedua, dalam bentuk spanduk, brosur, pamflet-pamflet.
  3. Ketiga, Iklan, seperti di radio, TV, Majalah, Koran-koran, dll.
  4. Keempat, dalam acara (seperti : tabligh, talk show, pelatihan, dan ceramah).

Tujuan yang hendak diraih dari tujuan jangka pendek ini yakni agar masyarakat sadar akan pentingnya shalat yang benar dan khusyu’ untuk mengatasi segala macam persoalan kehidupan yang dihadapinya.

2. Program Jangka Menengah

Merupakan program pembinaan kepada masyarakat untuk mensiarkan “hayya alas shalaah” dan ini merupakan sebagai langkah yang lebih besar kedepan yang hendak dicapai.
Guna merealisasikan program jangka menengah ini maka bentuk kegiatannya yaitu melakukan pembinaan melalui pelatihan-pelatihan shalat khusyu’ ke berbagai tingkatan dan level di masyarakat seperti ;

  1. Kepada Ustadz dan imam Masjid.
  2. Ke Instansi dan organisasi-organisasi pemerintah maupun swasta.
  3. Kepada para guru-guru (khusnya para guru agama).
  4. Kepada masyarakat umum (mahasiswa, siswa sekolah, buruh, kaum profesi, dll).

Adapun tujuan yang hendak dicapai dari program jangka menegah ini yakni agar masyarakat sudah dapat melaksanakan shalat dengan benar dan khusyu’ di dalam setiap shalatnya.

3. Program jangka Panjang

Yaitu bentuk dari pengamalan nilai-nilai shalat dalam kehidupan sehari-hari.
Selanjutnya tujuan yang hendak dicapai dari program yang sifatnya jangka panjang ini yakni:

  1. Pertama, agar masyarakat sudah dapat mencegah dirinya, keluarga serta lingkungannya dari perbuatan keji dan munkar (QS. : ).
  2. Kedua, Agar nilai-nilai yang tercermin di dalam semua sektor kehidupan masyarakat seperti; apakah di dunia birokrasi, politisi, polisi, militer, ilmuan, buruhm/karyawan, mahasiswa, siswa sekolah, guru/dosen, dll.
  3. Ketiga, agar tercapainya masyarakat yang sakinah, tenteram, damai, dan sukses dalam kehidupan di dunia dan di akhirat.

Dalam program jangka panjang ini dapat direalisasikannya dalam pengamalan yakni dengan membuat model, contoh serta teladan orang-orang yang telah sukses dalam pengamalan nilai-nilai sholat dalam kehidupannya, seperti di para pekerja diperkantoran yang telah sukses setelah diadakannya pembinaan sehingga memotivasi pihak lain untuk mengikuti MSKN (Manajemen Sholat menuju Khusyu’ dan Nikmat).

Program Buku Saku | Pesantren Imam Masjid

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

%d blogger menyukai ini: